Sabtu, 13 November 2010

Ungkapan Hati


Anak Palestina
Ayah
Kenapa mereka melarang ku untuk bertemu denganmu?
Mereka menahan mu tanpa memberikan kesempatan padaku
Untuk memelukmu dan memberikan kesempatan pula
Memeluk ibu ku dan menghapus air matanya
Ibu
Aku melihat air mata menetes diwajahmu setiap pagi
Tanpa ada yang menghapusnya
Aku hanya bisa mengadu sambil menatap matahari
Dengan padangan kosong
Ibu
Kapan aku basa bertemu dengan ayah
Adakah kepastian aku bertemu dengan ayah,wahai ibu ?
Ayah
Dimana kamu?
Aku rindu kepada mu
Aku ingin air mata ibu yang menetes setip hari itu
Ada yang menghapusnya
Aku ingin di peluk mu wahai ayah
Ayah
Dimana kamu?
Mereka terus membangun pemukiman milik yahudi


Aku bunga pelestina
Nomor KTP ku 70 ribu
Sejak pagi aku belu
belum bertemu dengan ayah
Hari raya demi hari raya
Satu persatu anak palestina lahir
Satu persatu syahid berguguran

Dan selama itu ayahku di balik jeruji penjara zionis Israel
Di balik tempat yang layak di huni oleh seoramng budak
Ayah
Kapan datang hari di mana ayah ku bebas dari jeruji penjara
Aku ingatkan kepada mereka yang
setiap pagi
Bebas mencium pipi anaknya
Aib … jika anda membiarkan ayah k uterus di balik penjara
Tanpa memberikan kesempatan menciumku
Aku ingin ayah
Aku ingin ayah kembali kepadaku

Fany (VII H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar